Teks Prosedur Kelompok 8

TEKS PROSEDUR
CARA MEMBUAT TEMPAT PENSIL DAN TEMPAT HANDPHONE

Dengan daya cipta dari para kreator kerajinan, kita dapat mengolah sebuah stik es krim yang hanya digunakan sebagai gagang es krim menjadi benda yang lebih berguna dan lebih cantik hasilnya. Salah satu contohnya, tempat pensil dan tempat handphone dijadikan 1 atau biasa disebut 2 in 1. Tempat handphone bisa diibaratkan tempat untuk menaruh smartphone agar lebih mudah digunakan untuk menonton video dan saat ini banyak sekali dijual di pasaran dengan berbagai variasi. Tetapi, untuk anda yang tertarik berkreasi membuat tempat handphone dan tempat pensil 2 in 1, berikut alat dan bahan yang harus anda siapkan.

-          Stik es krim
-          Kertas
-          Lem
-          Pita atau tape
-          Kardus


  Berikut langkah-langkah nya :
Siapkan semua alat dan bahan, pertama potong kertas membentuk persegi panjang sesuai ukuran yang diinginkan. Lalu ambil lem dan siapkan stik eskrim. Rangkailah membentuk persegi panjang dengan pola seperti berikut.


Kedua, mulailah membuat rangkaian untuk tempat pensil nya dengan bentuk tabung tanpa alas dan tutup. Letakkan stik es krim diatas kertas yang telah di gunting, satu persatu hingga penuh.


Ketiga,  rangkailah stik eskrim menyilang satu sama lain sampai tersusun  cukup tinggi. Setelah itu tutup bagian belakangnya menggunakan stik eskrim yang ditumpuk berurutan sampai menutupi bagian belakang phone holder. Tutupi 1/3 bagian depan phone holder untuk menjaga handphone tidak tergelincir dan akan menyangga handphone anda seperti berikut.




Keempat, rangkai kembali stik eskrim membentuk persegi panjang sebagai alas tempat pensil dan handphone nya, dan pastikan bagian belakang alas dilapisi kardus agar lebih kokoh.



Selanjutnya, hias dengan pita atau tape berwarna-warni sesuai kreativitas dan selera untuk memperindah tempat pensil dan handphone anda.


Langkah terakhir, rekatkan dan tempelkan menggunakan lem antara tempat pensil dan handphone di atas alas yang sudah jadi. Dan inilah hasil akhirnya.


Selamat mencoba!
 
Kelompok 8 
Aliya Yuniar
Nisrina Dheliaviana R
R. Aj.  Nadira Putri
Siti Ardini

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini