TEKS PROSEDUR KELOMPOK 7

CARA MEMBUAT CERMIN KERANG

TUJUAN:
cermin merupakan salah satu barang untuk memperindah ruangan dan juga sangat disukai wanita karena fungsinya yang dapat melihat penampilan diri. Menghias cermin yang sudah lama dengan menggunakan bahan organik dan caranya yang praktis, serta mudah untuk dibuat hingga orang – orang dapat membuatnya. Tujuan dari menghias cermin lama anda agar cermin terlihat lebih menarik untuk digunakan dan dipajang.

ALAT:
alat yang digunakan untuk membuat cermin kering ini sangat mudah didapat. Pertama, kita membutuhkan kuas yang berfungsi untuk mengecat kerang dan bingkai cermin. Kedua, kita membutuhkan lem tembak untuk menempelkan kerang ke bingkai dan yang terakhir kita membutuhkan selotip kertas untuk menutup bagian kaca saat diwarnai.

BAHAN:
Untuk bahan kita bisa menggunakan bahan organik yaitu kerang yang bisa kita cari di pinggir pantai. Lalu, tentu saja kita membutuhkan cermin yang mempunyai bingkai yang corak dan warnanya polos. Lalu, kita membutuhkan cat akrilik berwarna putih dan silver. Terakhir, kita membutuhkan piloks berwarna putih, cat akrilik dan piloks bisa kita dapatkan di took buku terdekat. Dan yang terakhir, kita membutuhkan hiasan mutiara untuk mempercantik cermin tersebut.

LANGKAH – LANGKAH:
Pertama, siapkan cermin yang kacanya ditutupi oleh selotip kertas.


Semprotkan piloks berwarna putih agar menutupi warna asli dari bingkai cermin. Lalu, diamkan cermin dibawah sinar matahari sekitar 30-45 menit. 


Setelah cermin kering, cat bingkai menggunakan warna silver sebagai lapisan kedua dan cat juga kerang dengan cat akrilik berwarna silver dan diamkan keduanya dibawah sinar matahari sampai benar – benar kering.Setelah bingkai kering, bukalah selotip kertas pada bingkai cermin.


Kedua, siapkan lem tembak yang dipanaskan lalu tempelkan kerang pada sisi bingkai cermin. Lalu, atur posisi kerang sesuai keinginan dan tambahkanlah sedikit hiasan menggunakan hiasan mutiara di setiap sisi yang kosong. Kaca pun siap dipajang dan dipakai!







Kelompok 7 :
Nur Ulya Putri Ane
Angelica Purbasari
Yolanda Sasikirana
Fariha Aini







Komentar

Postingan populer dari blog ini

Teks Prosedur Kelompok 8